3 Alasan Arsenal Sebaiknya Jangan Rekrut Lucas Vazquez

Kegagalan Arsenal lolos ke Liga Champions telah memengaruhi klub dalam beragam hal. Tiga musim berturut-turut hanya berlomba di Liga Eropa membikin Emirates tidak lagi menjadi tujuan yang menarik bagi bakat kelas dunia. Berdasarkan laporan, Unai Emery hanya punya dana belanja sebesar 45 juta pounds pada musim panas ini. Itu tentu saja tidak cukup bagi The Gunners untuk membangun regu yang kapabel menantang posisi empat besar.

Tetapi demikian, Arsenal telah mengidentifikasi target mereka dan sedang berusaha menempuh kesepakatan untuk membawa William Saliba ke Emirates. Remaja Perancis itu diperkirakan akan menghabiskan biaya sampai 30 juta pounds dan akan dipinjamkan ke St. Etienne pada musim depan. The Gunners juga sedang mencari pemain sayap. Kieran Tierney dari Celtic dan Wilfried Zaha dari Crystal Palace sekarang sedang dikaitkan dengan Arsenal. The Gunners juga dikabarkan tertarik untuk merekrut Lucas Vazquez dari Real Madrid. Pemain sayap yang rajin itu jelas tidak akan punya tempat di Santiago Bernabeu karena kedatangan Eden Hazard dari Chelsea. Pemain Spanyol mempunyai sebagian atribut yang diperlukan The Gunners dikala ini. Tetapi, menurut daftar bola online tepercaya sang pemain sepertinya tidak ideal untuk Arsenal.

Arsenal Sebaiknya Jangan Rekrut Lucas Vazquez

Hasil gambar untuk Lucas Vazquez

  • Ganggu Perkembangan Pemain Muda

Dengan 1 gol dan 3 assist dalam 31 perlombaan di La Liga musim lalu, kontribusi Vazquez tidak mengesankan. Hal itu tentu saja tidak akan dapat membikin para penunjang setia The Gunners berbahagia. Kontribusi pemain sayap itu kalau diperbandingkan dengan pemain Arsenal seperti Alex Iwobi (3 gol dan 7 assist) dan Henrikh Mkhitaryan (6 gol dan 4 assist) juta masih keok.

Di sisi lain, bintang akademi Arsenal seperti Reiss Nelson, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe kapabel membikin penunjang Arsenal betul-betul terkesan dengan penampilannya yang fantastis. Nelson, terutamanya, telah kembali ke skuat Arsenal setelah menjalani masa peminjaman yang spektakuler di Hoffenheim dan dapat menerima tempat pada musim depan. Tetapi, kedatangan Vazquez akan membikin waktu bermain para pemain muda itu betul-betul terbatas. Hal itu tentu saja bukan skenario yang ideal bagi The Gunners.

  • Dana Belanja Terbatas

Anggaran transfer Arsenal dikabarkan hanya sebesar 45 juta pounds. Hal itu tentu saja tidak dapat membikin The Gunners membangun regu yang kompetitif. Klub London Utara itu masuk bursa transfer musim panas ini untuk mencari bek tengah, bek kiri dan pemain sayap. Menghabiskan lebih dari 30 juta pounds untuk Vazquez tentu saja tidak masuk logika.

  • Ada Alternatif yang Lebih Bagus

Apakah Vazquez pilihan terbaik yang tersedia dikala ini? The Gunners dilaporkan tertarik dengan Wilfried Zaha dari Crystal Palace dan Ryan Fraser dari Bournemouth. Meskipun Zaha kemungkinan memakan biaya sekitar 80 juta pounds, ia merupakan pemain sayap murni dengan kesanggupan untuk memberi pengaruh permainan. Apakah Arsenal kapabel menebusnya atau tidak merupakan keadaan sulit lain. Ryan Fraser, yang akan tersedia sekitar 25 juta pounds, mempunyai musim paling produktif di Liga Premier pada 2018/19. Dia mencetak tujuh gol dan membikin 14 assist.

Alternatif lainnya untuk The Gunners merupakan bintang Ajax Hakim Ziyech yang kabarnya tersedia sebesar 25 juta pounds. Merekrut salah satu pemain tersebut lebih masuk logika ketimbang menghabiskan sebagian besar anggaran transfer mereka pada bintang Real Madrid itu.

Tinggalkan Balasan